July 21, 2008

Wisata GUCI

Taman Wisata Air Panas GUCI..., yach Ortega alias Orang tegal pasti tau, ni adalah salah satu objek wisata di kaki Gunung Slamet berupa pemandian air panas. Tepatnya di kaki Gunung Slamet bagian utara dengan ketinggian kurang lebih 1.050 meter dari kota Slawi sekitar 30 km atau dari kota Tegal berjarak tempuh sekitar 40 km ke arah selatan. Di tempat wisata ini telah tersedia berbagai macam fasilitas seperti penginapan, wisata hutan (wana wisata), kolam renang air panas, lapangan tennis, lapangan sepak bola, dan bumi perkemahan.

Di Guci ada sekitar 10 air terjun yang terdapat di daerah Guci. Di bagian atas pemandian umum pancuran 13, agak jauh sekitar satu kilometer, terdapat air terjun dengan air dingin bernama Air Terjun Jedor. Dinamai begitu karena dulu tempat di sekitar air terjun setinggi 15 meter itu adalah milik seorang Lurah yang bernama Lurah Jedor. Sambil jalan-jalan menikmati pemandangan pepohonan pinus, qta dapat merasakan kesejukan daerah ini.
Kalau qta capai dan merasa tidak berminat untuk jalan-jalan, qta dapat menyewa kuda untuk berkeliling dan melihat air terjun. Cukup dengan uang Rp 20.000 qta dapat menikmati pemandangan tanpa merasa lelah dan sekaligus bisa belajar menunggang kuda. Kalo mau menginap disini sudah tersedia banyak penginapan, dari kelas melati sampai berbintang. Dan jangan lupa untuk membawa oleh-oleh kalau pulang. Di sini Anda membeli sayuran segar dengan harga murah seperti wortel, kol, slada air, tomat, sawi, buah pisang dan alpukat. Atau makanan kecil khasnya; sate manisan ceremai.
Hmm knpa aq tiba2 cerita GUCI, karna lagi sedih qta ga jadi kesana. Padahal planning aq ma KK mau kesana ma keluarga Om Ragil karna kebetulan Om ku yg satu ini mau ngrayain Anniversarynya n' kalo qta sich pingin refreshing. Karna kebetulan Om dapet jatah 1 vila disana tapi berhubung jadwal qta padat (sok sibuk kih) karna qta musti plg ke wonosobo juga maka gatot alias gagal total rencana qta. Padahalkan asyik disana udara dan suasananya cucok duweeeh buat qta yg notabene penganten baru hehe. Karna seperti ceritaku di atas disamping suasananya yg sueejuk pool juga ada pemandian air hangat dimana ada yg umum langsung dari mata airnya dan kalo pingin yg privasi berduaan ajah misalnya qta bisa sewa yg lokasinya perkamar jadi bisa leluasa berendam.
Aq cerita ini juga karna kemarin rombongan dari Wonosobo bis dari sana. Ceritanya karna acara qta antara Akad dan Tasyakuran ada jeda 1 hari, dmana akad hari kamis n' hari sabtunya baru Tasyakuran, jadi daripada ngompleh hehe maka hari kamis sorenya keluarga Wonosobo cabut ke Guci n' baru pulang jumat sorenya.



Jadi bagi temen2 yg kebetulan maen ke Tegal jangan lupa singgah ke GUCI yaaach, dijamin puaas dech termasuk jalannya hehe mirip jalan ke Sarangan.


Note: ternyata tgl nikah qta sama dengan nikahnya om cuma selisih 10th hehe, ntar anniversarynya bareng yach akomodasi n' transportasi lengkap dari Om, otcreee hahahaaa..

No comments: