December 17, 2008

Tasyakuran 4-bln De N'dut

Yaa memang ini sebenarnya agenda utama kenapa aq pulang kampung n' dengan berat hati ninggalin Abi sendirian di Madiun selama hampir 3 minggu. qta mau ngadain syukuran 4-bln adek bayi, karna kalo ngadainnya di Madiun bisa berabe ga ada yg ngurusin he siapa jga yg mau masakin n' mau direpotin.
Macem2 sich tradisinya tasyakuran kalo orang hamil itu, kayak kalo di Jatim ini ada telon2 (3bln -red) sama mitoni (7bln -red) tapi kalo di Jateng sana walapun namanya sama2 mitoni atau tingkepan bisa 4bln or 7bln. N' qta milih yg 4bln karna kan kalo menurut di agama kn 4bln itu pas ruh nya ditiupkan.
Yang paling ditunggu2 sama orang2 kalo ada yg tingkepan adalah rujak buahnya dan memang itu yg khas. Rujak yg terdiri dari bermacam2 buah (katanya minimal 7 macem buah) yg di parut. Oh yach kata orang2 calon jabang bayinya insyaAlloh bakalan perempuan karna rasa rujaknya enak n sedap. Hee tapi esoknya pas aq tlp Ibu Mertua katanya mimpi calon bayiku laki-laki. Yach qta sich seneng ajah mau dikasih laki-laki atau perempuan ga masalah yg penting besok ade bayi sehat n' Umi juga sehat, semuanya lancar, sempurna mendapat lindungan dari Alloh SWT dan kelak menjadi anak yg sholeh/sholihah.... Amin.
Walaupun acara digelar tanpa Abi tapi alhamdulillah dengan kumpulnya semua saudara2 jadi sedihnya ga ditemenin Abi sedikit bisa terhapus. Syang banget rujaknya ga bisa ditampilin disini karna saking rame dan larisnya hehe ampe lupa ngampil pic-nya, padahal bisa2 bikin ngences lho....

No comments: