November 22, 2007

aRti sebuaH pelukKan

berikut aq diambil dari artikel berjudul "Pelukan yang Menyelamatkan"

Artikel berkisah tentang minggu pertama dari kehidupan sepasang bayi kembar yang dilahirkan dua belas minggu lebih awal. Masing-masing ditempatkan dalam inkubator terpisah. Kyrie, bayi yang lebih besar, cepat sekali bertambah beratnya. Bayi yang lain, Brielle, hanya 1 kg beratnya; jantung dan pernapasannya bermasalah; dan harapan hidupnya tipis.
Tidak peduli apapun yang dilakukan para perawat, tetap saja Brielle gelisah dalam ranjangnya dan jantungnya berdetak cepat sekali. Kemudian, seorang perawat rumah sakit menempatkan kedua bayi kecil tersebut dalam satu inkubator. Saat mereka ditempatkan bersama, bayi yang lebih sehat melingkarkan tangannya ke tubuh saudarinya dalam suatu pelukan mesra. Beberapa menit berselang, Brielle mulai tenang; detak jantungnya menjadi stabil, suhu badannya pun mulai normal.
Setelah beberapa hari, berat Brielle mulai bertambah. Pada akhirnya, kedua bayi, Kyrie dan Brielle,tumbuh sehat dan kuat. "Pelukan adalah hadiah yang mengagumkan. Ukurannya sama dan pas untuk semua orang. Mudah diberikan dalam berbagai kesempatan.

yach pelukan adalah hadiah yang mengagumkan..., bayi yang sedang gelisah akan menjadi tenang dengan hanya merasakan pelukan sang ibunda, anak kecil, remaja bahkan orang yang sudah berumur aja akan merasa nyaman berada dalam pelukan orang yang dikasihi.
betapa berharganya sebuah pelukan aq rasakan waktu masih skul di kota mendoan, gimana nggak itu kali pertamanya aq harus jauh dengan keluarga, jauh dari orang2 yang aq sayangi hiks belum lagi situasi sekolah dan kost yang masih asing bwt aq. Tapi alhamdulillah semua itu sudah bisa aq lewati hehe buktinya bisa lulus kuuh dengan selamat hehe. Kalo sekarang ini sich rasanya udah biasa jauh ma family (udah hampir 8th hiks), yach dibawa enjoy aja lah. walaupun tidak dengan pelukan tapi aq yakin mereka semua tetap sayang ma aq koq... suer!

n' ngomong2 masalah arti sebuah pelukan hari ini ade sepupuku da yang ultah de Reynanda Rindi Assyifa ato biasa dipanggil de Ifa. hmm moga dah dapet pelukan dari mam-pap n' semua orang2 yang menyayanginya...
moga menjadi anak yang sholehah, sukses dan berbakti kepada ortu.
hmm ga tau kenapa aq kalo ma sepupuku yang satu ini ga bisa bilang ga, ya bisa dibilang dia yang paling aq sayang. Ada ikatan batin kalee yach he ceritanya dulu waktu masih baby kecil tuch tiap hari aq yang gendong. Abisnya ibunya sok ada acara gitu sedangkan aq pas waktu itu skulnya masuk siang. ydah nek pagi aq dech yang jagain. itu kale yach kenapa aq bisa deket banget ma dia n' satu lagi yang aq salut ma dia sekarang tuch kelas 2 SD tapi udah berani n' mempertahankan keinginannya untuk pake kerudung. Dulu waktu baru mau masuk SD sama ibu n' bude2 nya dah dibeliin tuch seragam merah-putih, eh dia bilang mau pake kerudung jadi bajunya minta yang panjang, jadi tuch sekarang 1 sekolah cuma dia yang seragamnya panjang n' pake kerudung hehe hebat yach aq aja baru sadar pas udah tua gini hiks...
eh udah lah koq jadi nglantur kan tag nya arti sebuah pelukan koq jadi ngalor-ngidul gini hehe maap yach

No comments: