October 10, 2008

Ta ada lagi "Jawari"

Hehe bagi yang masih aneh mendengar kata "Jawari" mari aq terangkan :

Hmm sebenere yg betul adalah "Jawara" itu adalah sebutan bagi orang2 kantor (T****M) yg bagian ngurus2in kabel gitu lho. Kepanjangan dari Jawara sndiri adalah "JAringan WAjib aku pelihaRA" nah makin nggeh toh apa kerjaan para Jawara itu. Lha aq dulunya ada didalam Korps tsb, suatu kebanggaan tersendiri bisa bergabung dgn Korps yang sangat solid ini, rasa kekeluargaan yg sangat kental hehe tapi satu hal yg musti wajib disiapin yaitu siapkan mental baja. Yups karna hampir 98% bergaul dengan laki-laki (diunit ini cm 2 orang ce-nya), udah gitu mereka adalah pekerja2 keras yg sebagian besar waktunya berada diluar kantor, berpanas2n demi menciptakan dan menjaga jaringan komunikasi tetap ready to use, jadi jangan kaget juga kalo gaya bicara mereka lugas dan tegas , hiks ini yg kadang bikin qta para cewek terhenyak :(

Ups udah jgn ngelantur balik lagi ke topik "Jawari". Gara2 kita kaum ce sebagai kaum minoritas makanya rekan2s yg lain akhirnya manggil qta dengan nama "Jawari" hehe seneng juga sich karna itu cuma qta yg punya yg lain ga berhak menyandangnya (duuilee nggayane...). Ok dan dengan berakhirnya statusku sebagai "karyawati" berarti berakhir pula status "Jawari". Dan kata Mba Retno (temen Jawari) skrang dah ga ada lagi sebutan Jawari he karna kata orang2 kantor Jawari identik ma aq klklklklkl.......

Oh yach dulu karna menyandang status Jawari itu qta tiap hari musti pake baju perang, yups baju seragam lapangan dengan celana kantong samping yg gedhe2 dan itu full selama 5 hr kerja, jadi bisa dibayangin qta ga pernah bisa keliatan tampil cantik baru terakhir2 ajah pas dah ganti Bozz gede qta bisa pake baju cantik layaknya seorang karyawati kantoran hehe.

Pasti ada yg bertanya2 kenapa tiba2 aq posting masalah ini, he yach karna kemarin aq diundang ke kantor bersilaturahmi dengan seluruh Jawara se-Kandatel Madiun sekaligus juga mereka bikin acara perpisahan special buat aq. Seneng bisa kembali pake baju Jawara, walapun sekarang celananya dah ga muat lagi karna dah ada adek bayi didalam peyutku ini. Seneng bisa bersilaturahmi dengan saudaraku semua, bisa bermaaf-maafan, bisa ngucapin terima kasih secara langsung atas segala bimbingan dan asuhan selama ini, seneng bisa dapet cinderamata juga (haha yg ini becanda koq).

Begitu banyak kenangan kebersamaan yg indah qta lalui bersama, duch tak kan terlupakan dech. Mulai dari belajar all about Jaringan kabel, kenangan lucu pertama kali mengudara lewat HT, sering disangka anak dari salah seorang pegawai, pernah ga boleh ambil jatah makan pas pelatihan karna disangka aq bukan peserta tapi ya itu anak dari peserta pelatihan lain hehe, bpk2 kantor yg sering bilang mau "ngepek" mantu, dulu dianggap sebelah mata sama peg lain karna aq seorang female dengan kerjaan yg standard male, touring ke seluruh STO2, sampai akhirnya kenangan karantina berbulan2 demi lomba dinas (hii ini yg bikin aq tambah deket ma Mas Fajar alias suamiku hehe)
Yaacch itulah sepenggal peran yg pernah aq jalani dalam sandiwara besar hidup ini. InsyaAlloh aq sudah berusaha melakukan yg terbaik dan semoga diperan aq yg sekarang aq juga bisa memberikan yang terbaik bagi orang2 yg aq cintai, bagi semuanya dan terutama u/ keluarga kecilku ini.

3 comments:

Anonymous said...

sang jawara terbaik ech jawari ,..sayang bgt y vi....hmm..udah hamil toch..selamat bakal jadi ibu ntar berarti...
salam juga ma fajar vi...

Anonymous said...

Iseng2 googling nama sendiri, eh... nemu blog ini.

Perkenalkan nama saya Jawari (asli dari lahir) dan saya cowok lho (asli juga dari lahir bukan mark up)

Keluarga Fajar said...

He Beneran namanya Jawari? trus manggilnya apa nich..?